AJIBLOG

Menulis Blog Adalah Salah Satu Hobi Saya di Waktu Luang dan Sebagai Catatan Eksperimen Tentang Informasi dan Teknologi , Silahkan Share , Subscribe dan Komen Jika Anda Suka Artikel saya ini, anda juga dapat menuliskan masalah yang anda alami pada saat mengikuti artiker diatas pada kolom komentar dibawah ini

Kamis, 08 November 2012

PERKEMBANGAN KEYBOAR QWERTY

Hal ini berkaitan dengan sejarah mesin ketik pertama kali ditemukan oleh Christopher Latham Sholes (1868).. Ketika membuat mesin tik prototipe sebelumnya, meskipun demikian memungkinkan kita untuk mengetik cepat. Terlalu cepat kemungkinan mengetik itu, sampai-sampai sering timbul masalah pada saat itu. Seringkali saat tombol ditekan, batang-batang huruf (slug) pemogokan pita itu mengalami kegagalan mekanik, yang lebih sering disebabkan oleh kusut batang (jamming).

Bingung memikirkan solusi pada saat itu, Christopher Latham Sholes justru mengacak-acak tatanan sedemikian rupa untuk menemukan kombinasi yang dianggap paling sulit untuk digunakan dalam mengetik. Tujuannya jelas, untuk menghindari kesalahan mekanik yang sering terjadi sebelumnya.

Akhirnya, komposisi mesin tik diturunkan pada keyboard komputer sebagai input dan diresmikan pada tahun 1973 sebagai keyboard standar ISO (International Standard Organization).

Sebenarnya ada beberapa layout keyboard standar yang digunakan saat ini. Sebut saja ASK (American Simplified Keyboard), umum disebut Dvorak diciptakan oleh Dr August Dvorak sekitar 1940.

Dalam studi saat ini, tata letak Dvorak memungkinkan kita untuk mengetik dengan lebih efisien. Tapi mungkin karena itu adalah akhir, karena pada akhirnya tunduk Dvorak QWERTY dominasi yang terjadi dalam organisasi dan dunia pada waktu itu mereka tidak mau menanggung resiko rush ketika mengubah ke layout keyboard Dvorak. Pengakuan satunya datang dari ANSI (American National Standards Institute) menyetujui layout keyboard Dvorak sebagai versi "alternatif" sekitar tahun 1970.

Layout keyboard lainnya adalah pengembangan tata letak QWERTY adalah QWERTZ digunakan di negara-negara seperti Hungaria, Jerman, Swiss, dll. AZERTY Perancis dan negara Belgia, QZERTY, dll

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Footer Ads

Like , Comment , Follow Blog Saya ...

Label

LinuxMint/Ubuntu (73) BLC-Telkom (33) Kegiatan (26) Debian (23) Tool (17) Kumpulan Tugas (12) Mikrotik (10) CentOS7 (8) Coding PHP (7) CentOS6 (6) Google (6) IDE (3) IPFire (3) Raspberry PI (3) github (3) NodeJS (2) Virtualisasi (2) Windows (2) GIS (1) Vuejs (1)

Contact us

Nama

Email *

Pesan *