AJIBLOG

Menulis Blog Adalah Salah Satu Hobi Saya di Waktu Luang dan Sebagai Catatan Eksperimen Tentang Informasi dan Teknologi , Silahkan Share , Subscribe dan Komen Jika Anda Suka Artikel saya ini, anda juga dapat menuliskan masalah yang anda alami pada saat mengikuti artiker diatas pada kolom komentar dibawah ini

Kamis, 08 November 2012

PERKEMBANGAN KEYBOARD DVORAK

Keyboard Dvorak jenis pertama kali diproduksi pada tahun 1936. Dvorak nama itu sendiri diambil dari nama penemunya Dr Agustus Dvorak dan dibantu oleh saudara iparnya William nya Dr Dealey. August Dvorak adalah seorang profesor di University of Washington di Seattle. Dvorak Keyboard juga disebut Keyboard Sederhana Amerika (ASK). Pihak pencipta Dvorak mengklaim bahwa Dvorak menggunakan gerakan jari kelingking Grama, peningkatan mengetik kecepata dan mengurangi kesalahan mengetik jika dibandingkan dengan layout keyboard QWERTY. Bukan hanya itu, tata letak Dvorak juga ditemukan untuk mengurangi gangguan pada bagian tangan dan lengan tertama Carpal Tunnel Syndrome yang sangat berbahaya.Dvorak pengaturan telah dibuat sedemikian rupa sehingga: kata-kata umum yang dapat diketik dengan menggunakan kedua tangan secara bergantian, mengurangi kelelahan saat mengetik, kata-kata yang paling umum diketik menggunakan tangan kanan (berbeda dengan tata letak QWERTY bahwa sebagian kata yang diketik dengan tangan yang adalah 'lemah' tangan kiri bagi kebanyakan orang), huruf / karakter yang digunakan kuda ditempatkan di baris paling bawah yang paling sulit dijangkau (sebagai lawan huruf QWERTY umumnya ditempatkan pada baris bawah). Tapi kata-kata umum yang diaksud di sini adalah kata-kata dalam bahasa InggrisSatu-satunya partai yang mengakui tata letak Dvorak adalah American National Standards Institute (ANSI). ANSI telah memberikan standar untuk tata letak Dvorak. Dengan standar ini pejabat telah menjadi alternatif tata letak Dvorak QWERTY pengaturan.Meski dianggap jauh lebih efisien daripada layout keyboard QWERTY, susunan Dvorak harus mengalah, karena QWERTY ini pertama kali diterbitkan. Sementara asosiasi komputer banyak yang tidak mau mengambil risiko untuk mengubah layout keyboard, karena perubahan berarti mereka harus menarik kembali komputer dengan tata letak QWERTY telah diluncurkan pertama, dan konsumen harus kembali untuk membiasakan diri menggunakan pengaturan baru. Juga, alasannya adalah karena pengaturan gagal Dvorak diluncurkan dalam sumber untuk banyak bisnis tidak berinvestasi di produk ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Footer Ads

Like , Comment , Follow Blog Saya ...

Label

LinuxMint/Ubuntu (73) BLC-Telkom (33) Kegiatan (26) Debian (23) Tool (17) Kumpulan Tugas (12) Mikrotik (10) CentOS7 (8) Coding PHP (7) CentOS6 (6) Google (6) IDE (3) IPFire (3) Raspberry PI (3) github (3) NodeJS (2) Virtualisasi (2) Windows (2) GIS (1) Vuejs (1)

Contact us

Nama

Email *

Pesan *