AJIBLOG

Menulis Blog Adalah Salah Satu Hobi Saya di Waktu Luang dan Sebagai Catatan Eksperimen Tentang Informasi dan Teknologi , Silahkan Share , Subscribe dan Komen Jika Anda Suka Artikel saya ini, anda juga dapat menuliskan masalah yang anda alami pada saat mengikuti artiker diatas pada kolom komentar dibawah ini

Sabtu, 16 Agustus 2014

SElinux CentOS

Security Enhanced Linux (SELinux) adalah keamanan kernel modul Linux yang menyediakan mekanisme untuk mendukung kebijakan keamanan kontrol akses, termasuk Amerika Serikat Departemen Pertahanan gaya kontrol akses mandatory (MAC).

SELinux adalah set modifikasi kernel dan alat user-space yang dapat ditambahkan ke berbagai distribusi Linux. Arsitekturnya berusaha untuk memisahkan penegakan keputusan keamanan dari kebijakan keamanan sendiri dan arus volume software diisi dengan penegakan kebijakan keamanan.

Konsep utama yang mendasari SELinux dapat ditelusuri ke beberapa proyek sebelumnya oleh National Security Amerika Serikat Agency.

Referansi : http://en.wikipedia.org/wiki/Security-Enhanced_Linux

Sepaham Saya, SELinux ini jika tetap enable atau aktif maka konfigurasi ataupun instalasi yang dilakukan pada server akan hilang ketika server dimatikan atau di reboot

Footer Ads

Like , Comment , Follow Blog Saya ...

Label

LinuxMint/Ubuntu (73) BLC-Telkom (33) Kegiatan (26) Debian (23) Tool (17) Kumpulan Tugas (12) Mikrotik (10) CentOS7 (8) Coding PHP (7) CentOS6 (6) Google (6) IDE (3) IPFire (3) Raspberry PI (3) github (3) NodeJS (2) Virtualisasi (2) Windows (2) GIS (1) Vuejs (1)

Contact us

Nama

Email *

Pesan *