AJIBLOG

Menulis Blog Adalah Salah Satu Hobi Saya di Waktu Luang dan Sebagai Catatan Eksperimen Tentang Informasi dan Teknologi , Silahkan Share , Subscribe dan Komen Jika Anda Suka Artikel saya ini, anda juga dapat menuliskan masalah yang anda alami pada saat mengikuti artiker diatas pada kolom komentar dibawah ini

Selasa, 15 April 2014

Cara mengambil screenshot panjang penuh dengan website via terminal

Mengambil screenshot adalah sesuatu yang kita semua lakukan untuk mengingat hal-hal bukan catatan dan untuk mengirimkan hal-hal yang kita lihat pada orang lain . Tapi biasanya , jika tidak selalu halaman web kita mengambil screenshot dari tidak sesuai dengan layar kami dan jadi kita perlu mengambil beberapa screenshot untuk menangkap semua itu .

Untuk Linux ada aplikasi GNOME yang dapat mengambil setiap url yang Anda berikan dan kembali screenshot panjang penuh itu . Aplikasi ini disebut gnome - web - foto dan dalam artikel ini Anda dapat melihat bagaimana cara menginstalnya dan menggunakannya .


Untuk menginstal gnome - web - foto di Ubuntu atau Debian Anda mengetik :


$ sudo apt-get install gnome-web-photo

Jika Anda menggunakan Fedora :


$ sudo yum install gnome-web-photo

Untuk benar-benar mengambil screenshot dari sebuah halaman web :


$ gnome-web-photo -t 0 --mode=photo http://www.unixmen.com output.png

Perintah di atas akan mengambil screenshot panjang penuh dari website Unixmen , dan simpan di direktori saat ini .



 SUMBER : http://www.unixmen.com/take-full-length-screenshots-websites-via-terminal/


1 komentar:

Footer Ads

Like , Comment , Follow Blog Saya ...

Label

LinuxMint/Ubuntu (73) BLC-Telkom (33) Kegiatan (26) Debian (23) Tool (17) Kumpulan Tugas (12) Mikrotik (10) CentOS7 (8) Coding PHP (7) CentOS6 (6) Google (6) IDE (3) IPFire (3) Raspberry PI (3) github (3) NodeJS (2) Virtualisasi (2) Windows (2) GIS (1) Vuejs (1)

Contact us

Nama

Email *

Pesan *