AJIBLOG

Menulis Blog Adalah Salah Satu Hobi Saya di Waktu Luang dan Sebagai Catatan Eksperimen Tentang Informasi dan Teknologi , Silahkan Share , Subscribe dan Komen Jika Anda Suka Artikel saya ini, anda juga dapat menuliskan masalah yang anda alami pada saat mengikuti artiker diatas pada kolom komentar dibawah ini

Kamis, 24 April 2014

Mengatasi Masalah Grub Tidak bisa di update dan grub error

1.jika anda ingin mengubah nama sebuah distro jangan menganti sebelum tahu fungsi dan pemahamnya ketika anda mengubah sebuah nama dari file tersebut anda harus berhati hati seperti pengalaman saya mengubah file "/usr/sbin/grub-mkconfig"
saat saya selesai edit saya mengapdate kembali grub dengan perintah "update-grub"
tetapi error seperti dibawah :

/usr/sbin/grub-mkconfig: 31: /usr/sbin/grub-mkconfig: linux ku: not found


untuk memperbaiki silahkan edit kembali file "/usr/sbin/grub-mkconfig" kembali seperti semula dengan pada line/baris ke 31 yaitu PACKAGE_VERSION=1.99-21ubuntu3.14

setelah itu update lagi grub anda dengan perintah "update-grub"

2.masalah error digrub yang saya alami adalah grub menu tidak muncul muncul nya not detect device grub rescue>
penyelesaianya ada di link berikut :https://help.ubuntu.com/community/Boot-Repair

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Footer Ads

Like , Comment , Follow Blog Saya ...

Label

LinuxMint/Ubuntu (73) BLC-Telkom (33) Kegiatan (26) Debian (23) Tool (17) Kumpulan Tugas (12) Mikrotik (10) CentOS7 (8) Coding PHP (7) CentOS6 (6) Google (6) IDE (3) IPFire (3) Raspberry PI (3) github (3) NodeJS (2) Virtualisasi (2) Windows (2) GIS (1) Vuejs (1)

Contact us

Nama

Email *

Pesan *