AJIBLOG

Menulis Blog Adalah Salah Satu Hobi Saya di Waktu Luang dan Sebagai Catatan Eksperimen Tentang Informasi dan Teknologi , Silahkan Share , Subscribe dan Komen Jika Anda Suka Artikel saya ini, anda juga dapat menuliskan masalah yang anda alami pada saat mengikuti artiker diatas pada kolom komentar dibawah ini

Selasa, 22 April 2014

Install mono di Ubuntu 12.04

Mono adalah sebuah proyek yang dipimpin Novell (dulunya oleh Ximian) untuk membuat suatu ECMA compliant standar sekumpulan peralatan - peralatan kompatibel .NET, meliputi salah satunya C# kompiler dan suatu Common Language Runtime. Mono dapat berjalan pada Linux, FreeBSD, UNIX, Mac OS X, Solaris dan komputer - komputer berbasis Windows.
Mono memiliki lisensi ganda oleh Novell, serupa dengan produk - produk lain seperti Qt dan Mozilla Application Suite. Kompiler C# Mono dan peralatannya dirilis dibawah GNU General Public License (GPL), pustaka - pustaka runtime dibawah GNU Lesser General Public License (LGPL) dan pustaka - pustaka kelas dibawah MIT License. Maka, Mono adalah perangkat lunak bebas dan perangkat lunak sumber terbuka. Kontribusi para pengembang kode sumber ke Mono harus menandatangani suatu perjanjian hak cipta yang mengizinkan Novell untuk melisensi kembali kode tersebut dibawah izin lisensi yang lain. Hal ini menjaga kemampuan Mono dibawah dua lisensi untuk secara komesial melisensi Mono.
Microsoft mempunyai suatu versi .NET yang tersedia untuk FreeBSD, Windows dan Mac OS X yang disebut Shared Source CLI (Rotor). shared source Microsoft ini bukanlah free software atau open-source dan mungkin tidak mencukupi kebutuhan dari komunitas (dia secara eksplisit dilarang untuk penggunaan secara komersial). Proyek Mono mempunyai beberapa tujuan yang sama dengan proyek Portable.NET.
Runtime Mono berisi mesin just-in-time compilation (JIT) untuk beberapa prosesor : x86, SPARC, PowerPC, ARM, S390 (dalam mode 32 bit dan bit), danx86-64, IA64 dan SPARC untuk mode - mode 64 bit. Runtime akan melakukan suatu just-in-time compilation pada kode asli mesin dan mencadangkan ketika aplikasi berjalan. Hal ini juga memungkinkan untuk mencadangkan gambar asli sebelum eksekusi. Untuk sistem - sistem lain yang didukung dan tak terdaftar, suatu interpreter melakukan setiap bit kode satu demi satu tanpa meng-kompile gambar ke kode asli. pada hampir semua kondisi metode JIT akan melakukan metode interpretasi.
sumber : http://id.wikipedia.org/wiki/Mono_Framework

Langkah-mengistall mono:
1.klik "dash home"
2.cari dan klik "update maneger"
3.klik "other software" klik "add" masukan
deb http://badgerports.org precise main
4.klik "add-source"
5 klik di "Authentication", lalu di "Import Key File"
6 Download this GPG key file, ID 0E1FAD0C, dan masukan ke  "Import Key File" window yang tadi
7.klik "Close".
8.klik reload
9.masuk terminal masuk sebagai root dengan perintah "sudo su" lalu untu install mono masukan perintah "apt-get install mono-complete"
10 mono telah terintall

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Footer Ads

Like , Comment , Follow Blog Saya ...

Label

LinuxMint/Ubuntu (73) BLC-Telkom (33) Kegiatan (26) Debian (23) Tool (17) Kumpulan Tugas (12) Mikrotik (10) CentOS7 (8) Coding PHP (7) CentOS6 (6) Google (6) IDE (3) IPFire (3) Raspberry PI (3) github (3) NodeJS (2) Virtualisasi (2) Windows (2) GIS (1) Vuejs (1)

Contact us

Nama

Email *

Pesan *