AJIBLOG

Menulis Blog Adalah Salah Satu Hobi Saya di Waktu Luang dan Sebagai Catatan Eksperimen Tentang Informasi dan Teknologi , Silahkan Share , Subscribe dan Komen Jika Anda Suka Artikel saya ini, anda juga dapat menuliskan masalah yang anda alami pada saat mengikuti artiker diatas pada kolom komentar dibawah ini

Jumat, 04 April 2014

Sedikit tentang moodle

Sedikit Tentang moodle
Tumbuh di pedalaman Australia pada akhir tahun 1970 , Moodle Pendiri dan Pemimpin Pengembang Martin Dougiamas mengambil pelajaran dari School of the Air , memberinya dari usia muda wawasan pembelajaran jarak jauh .

Sebagai orang dewasa , ia bekerja dan kemudian belajar di Curtin University , di mana pengalamannya dengan WebCT mendorongnya untuk menyelidiki metode alternatif pengajaran online. Pada tahun 1999 ia mulai uji coba prototipe awal dari LMS baru , pengalaman yang membentuk dasar untuk kertas Meningkatkan Efektivitas Learning.He secara online terdaftar kata ' Moodle ' sebagai merek dagang dari Moodle Trust. dan menjelaskan pilihannya nama dalam posting forum beberapa tahun kemudian .

Moodle digunakan oleh berbagai lembaga dan individu, termasuk:

     Universitas
     sekolah tinggi
     sekolah dasar
     departemen pemerintah
     organisasi kesehatan
     organistions militer
     Maskapai
     perusahaan minyak
     homeschoolers
     pendidik independen
     pendidik khusus


Persyaratan

Moodle terutama dikembangkan di Linux menggunakan Apache , PostgreSQL / MySQL / MariaDB dan PHP ( juga kadang-kadang dikenal sebagai platform LAMP ) . Jika ragu, ini adalah kombinasi paling aman ( jika tidak ada alasan lain selain yang paling umum ) . Ada pilihan lain - lihat bagian Software yang berikut :

Persyaratan dasar untuk Moodle adalah sebagai berikut :
perangkat keras

    Disk space : 160MB gratis ( min ) ditambah sebanyak yang Anda butuhkan untuk menyimpan bahan-bahan Anda . 5GB mungkin minimal realistis .
    Backup : setidaknya sama lagi ( di lokasi yang jauh lebih baik) seperti di atas untuk menyimpan backup dari situs Anda .
    Memory : 256MB ( min ) , 1GB atau lebih sangat dianjurkan . Aturan umum praktis adalah bahwa Moodle dapat mendukung 10 sampai 20 pengguna secara bersamaan untuk setiap 1GB RAM , tapi ini akan bervariasi tergantung pada perangkat keras tertentu dan kombinasi perangkat lunak dan jenis penggunaan . ' Serentak ' benar-benar berarti proses web server dalam memori pada waktu yang sama ( yaitu pengguna berinteraksi dengan sistem dalam jendela dari beberapa detik ) . Ini tidak berarti orang ' login ' .

perangkat lunak

    Sebuah sistem operasi ( ! ) . Apa pun yang menjalankan perangkat lunak berikut ; meskipun pilihan kemungkinan besar akan tergantung pada kinerja yang Anda butuhkan dan keterampilan yang telah tersedia . Linux dan Windows adalah pilihan yang paling umum ( dan dukungan yang baik tersedia ) . Jika Anda memiliki pilihan bebas , Linux umumnya dianggap menjadi platform optimal . Moodle secara teratur diuji dengan Debian , Ubuntu , CentOS , RedHat , Windows 7/ 2012 dan Mac OS X.
    Web server , terutama Apache . Tidak sepenuhnya diuji ( atau didukung ) tetapi harus bekerja adalah IIS , lightttpd , nginx , cherokee , zeus dan LiteSpeed ​​. Moodle akan menolak untuk diinstal pada web server lainnya . Webserver anda perlu dikonfigurasi dengan benar untuk melayani PHP versi files.The tidak kritis tetapi cobalah untuk menggunakan server web membangun terbaru tersedia untuk Anda .
    PHP - Versi minimum saat ini 5.3.3 . Sejumlah ekstensi yang diperlukan ; lihat halaman PHP untuk rincian lengkap . Instalasi akan berhenti di cek lingkungan jika salah satu ekstensi yang diperlukan yang hilang . Jika tersedia , PHP 5.5 dan yang lebih baru berisi OPcache yang dianjurkan ( Anda dapat mengabaikan cek lingkungan untuk ini jika tidak tersedia ) .
    Database . MySQL dan PostgreSQL adalah database pembangunan utama , yang paling komprehensif diuji dan memiliki dokumentasi yang luas dan dukungan . MSSQL didukung penuh ( perhatikan bahwa plugin opsional mungkin belum teruji dengan database ini ) tapi dokumentasi dan bantuan online yang tidak komprehensif sebagai MySQL / PostgreSQL . Database Oracle tidak sepenuhnya didukung dan tidak dianjurkan . Jika ragu menggunakan MySQL ( dokumentasi lebih ) atau PostgreSQL ( stabilitas yang lebih baik / kinerja ) . Anda akan memerlukan ekstensi PHP yang sesuai ( dikonfigurasi jika perlu ) untuk database yang Anda pilih .
        MySQL - versi minimum 5.1.33
        MariaDB - versi minimum 5.3.5 ( drop- in pengganti untuk Oracle MySQL )
        PostgreSQL - minimal versi 8.3
        MSSQL - minimal versi 9.0
        Oracle - minimal versi 10.2 (tidak disarankan )


Mengakses Moodle : terbaru Firefox , Internet Explorer 9 , Safari 6 , baru-baru ini Google Chrome 11 ( versi lebih rendah dapat bekerja tetapi tidak sepenuhnya didukung )

Sumber dari Dokumentasi Resmi : http://docs.moodle.org/26/en/Installing_Moodle
Download Moodle : http://download.moodle.org/

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Footer Ads

Like , Comment , Follow Blog Saya ...

Label

LinuxMint/Ubuntu (73) BLC-Telkom (33) Kegiatan (26) Debian (23) Tool (17) Kumpulan Tugas (12) Mikrotik (10) CentOS7 (8) Coding PHP (7) CentOS6 (6) Google (6) IDE (3) IPFire (3) Raspberry PI (3) github (3) NodeJS (2) Virtualisasi (2) Windows (2) GIS (1) Vuejs (1)

Contact us

Nama

Email *

Pesan *