AJIBLOG

Menulis Blog Adalah Salah Satu Hobi Saya di Waktu Luang dan Sebagai Catatan Eksperimen Tentang Informasi dan Teknologi , Silahkan Share , Subscribe dan Komen Jika Anda Suka Artikel saya ini, anda juga dapat menuliskan masalah yang anda alami pada saat mengikuti artiker diatas pada kolom komentar dibawah ini

Senin, 24 Maret 2014

cara ekstrak file dengan ekstensi "file.7zip"

Anda binggun, bagaimana mengekstrak file ber-ekstensi "file.7z" saya juga ,tapi ada caranya yaitu melalui terminal anda dapat mengunduh apikasi ektraksinya yaitu 7zip dari situs resmi nya http://www.7-zip.org/

langkah-langkah mengistal aplikasi di terminal 7zip :

1.masuk sebagai root dengan perintah
                                             "sudo su"
2.install aplikasi nya dengan perintah :
                                             "apt-get install p7zip-full"
3.lalu anda dapat mengekstrak file berekstensi .7z dengan perintah :
                                               "7z e fileanda.7z"




sekian dan terimakasih kurang lebihnya saya mohon maaf

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Footer Ads

Like , Comment , Follow Blog Saya ...

Label

LinuxMint/Ubuntu (73) BLC-Telkom (33) Kegiatan (26) Debian (23) Tool (17) Kumpulan Tugas (12) Mikrotik (10) CentOS7 (8) Coding PHP (7) CentOS6 (6) Google (6) IDE (3) IPFire (3) Raspberry PI (3) github (3) NodeJS (2) Virtualisasi (2) Windows (2) GIS (1) Vuejs (1)

Contact us

Nama

Email *

Pesan *