AJIBLOG

Menulis Blog Adalah Salah Satu Hobi Saya di Waktu Luang dan Sebagai Catatan Eksperimen Tentang Informasi dan Teknologi , Silahkan Share , Subscribe dan Komen Jika Anda Suka Artikel saya ini, anda juga dapat menuliskan masalah yang anda alami pada saat mengikuti artiker diatas pada kolom komentar dibawah ini

Rabu, 05 Maret 2014

CARA INSTALL LAMP PADA UBUNTU 12.04 LTS

LAMP (Linux, Apache, MySQL, PHP atau Perl) adalah salah satu server yang paling penting. Ini akan dengan senang hati melayani mulai dinamis, situs web database-driven tanpa perlu babysitting konstan. Sejak didirikan LAMP server Linux itu menikmati kehandalan, keamanan, dan dapat diinstal pada semua jenis perangkat keras.

cara install LAMP 
1.masuk sebagai root dengan perintah sudo su masukan password
2.install LAMP perintah   
      
        apt-get install lamp-server^
 
   silahkan tunggu ,lalu diminta untuk memasukan password tekan tap lalu        enter untuk meng ok akan masukan ulang dan ok tunggu sampai selesai tanda sukses yaitu keluar tulisan terahir "idconfig deferred processing now teken place"
3.install PHP5 (Some applications require other PHP5 mods) dengan perintah
             
         apt-get install php5 
 
4.Install phpmyadmin dengan perintah 
 
          apt-get install phpmyadmin
 
   akan muncul pilihan jika berhasil ada dua cukup tekan space lalu tekan tap 2X tekan enter 
diminta password sekitar 3-4 kali silahkan isi dan tekan enter tunggu sampai selesai

Footer Ads

Like , Comment , Follow Blog Saya ...

Label

LinuxMint/Ubuntu (73) BLC-Telkom (33) Kegiatan (26) Debian (23) Tool (17) Kumpulan Tugas (12) Mikrotik (10) CentOS7 (8) Coding PHP (7) CentOS6 (6) Google (6) IDE (3) IPFire (3) Raspberry PI (3) github (3) NodeJS (2) Virtualisasi (2) Windows (2) GIS (1) Vuejs (1)

Contact us

Nama

Email *

Pesan *