AJIBLOG

Menulis Blog Adalah Salah Satu Hobi Saya di Waktu Luang dan Sebagai Catatan Eksperimen Tentang Informasi dan Teknologi , Silahkan Share , Subscribe dan Komen Jika Anda Suka Artikel saya ini, anda juga dapat menuliskan masalah yang anda alami pada saat mengikuti artiker diatas pada kolom komentar dibawah ini

Kamis, 20 Maret 2014

Bagaimana mengubah tampilan Ubuntu 12.04 menjadi cinnamon

Apa itu cinnamon ?

Cinnamon adalah GTK +3 berbasis lingkungan/tampilan desktop . Ini awalnya dimulai sebagai pengenbangan perangkatlunak yang bercabangdari GNOME Shell , penerus dari GTK +2 berbasis GNOME Panel , dan pada awalnya dikembangkan oleh (dan untuk) Linux Mint .
Karena Cinnamon bermaksud untuk menerapkan berbeda antarmuka pengguna grafis (GUI) dari GNOME, banyak dari Inti Aplikasi GNOME yang bercabang.

 
Untuk mendapatkan cinnamon di ubuntu 12.04 anda:
1.pastikan update dulu dengan perintah "apt-get update && apt-get dist-upgrade"

2.tambahkan repositori anda dengan perintah 

add-apt-repository ppa:gwendal-lebihan-dev/cinnamon-stable

3.setelah melakukan penambahan repository silahkan anda update kembali denga cara pada no 1 

4.lalu install cinnamon anda (tenang saja cinnamon ini berukuran cukup kecil) install dengan perintah "apt-get install cinnamon"

maaf kalo tidak ada kesalah saat instalasi / update monggocari di sini atau boleh komentar

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Footer Ads

Like , Comment , Follow Blog Saya ...

Label

LinuxMint/Ubuntu (73) BLC-Telkom (33) Kegiatan (26) Debian (23) Tool (17) Kumpulan Tugas (12) Mikrotik (10) CentOS7 (8) Coding PHP (7) CentOS6 (6) Google (6) IDE (3) IPFire (3) Raspberry PI (3) github (3) NodeJS (2) Virtualisasi (2) Windows (2) GIS (1) Vuejs (1)

Contact us

Nama

Email *

Pesan *