AJIBLOG

Menulis Blog Adalah Salah Satu Hobi Saya di Waktu Luang dan Sebagai Catatan Eksperimen Tentang Informasi dan Teknologi , Silahkan Share , Subscribe dan Komen Jika Anda Suka Artikel saya ini, anda juga dapat menuliskan masalah yang anda alami pada saat mengikuti artiker diatas pada kolom komentar dibawah ini

Jumat, 14 Maret 2014

Megistall LAMP (Apache, MySQL dan PHP) Pada Debian 7 'Wheezy' sebagai web server dan database server

LAMP adalah istilah yang merupakan singkatan dari Linux, Apache, MySQL dan Perl/PHP/Phyton. Merupakan sebuah paket perangkat lunak bebas yang digunakan untuk menjalankan sebuah aplikasi secara lengkap.

1. Apache merupakan open-source multi-platform server web. Ini menyediakan berbagai fitur web server termasuk CGI, SSL dan domain virtual.

"apt-get install apache2"

uji melalui browser masukan ip server muncul "its work"

2.MySQL adalah sistem manajemen database relasional (RDBMS) yang berjalan sebagai server menyediakan akses multi-user ke sejumlah database, meskipun SQLite mungkin memiliki jumlah penyebaran lebih tertanam.

"apt-get install mysql-server mysql-client

akan muncul perminataan pemberian password untuk ps\assword jangan disamakan dengan root karena biasanya admin dengan developer adalah orang yang berbeda

Set password root MySQL:

Secara default password root MySQL kosong. Jadi untuk mencegah akses tidak sah ke MySQL, mari kita mengatur password user root:

"mysql_secure_installation "

untuk pertanyaan - pernyataan selanjutnya silahkan y saja

3. PHP (singkatan rekursif dari PHP: Hypertext Preprocessor) adalah banyak digunakan open-source tujuan umum bahasa scripting yang sangat cocok untuk pengembangan web dan dapat ditanamkan ke dalam HTML.  

"apt-get install php5 php5-mysql libapache2-mod-php5" 

buat file cek php 

"vi /var/www/file.php"

masukan 


phpinfo();
?>

simpan dan restart apache 2 dengan perintah "service apache2 restart"

coba uji dengan mengunakan browser masukan alamat "ip server/file.php "


4. Install phpMyAdmin (Opsional)  

phpMyAdmin adalah open-source tool antarmuka web gratis yang digunakan untuk mengelola database MySQL Anda. Ini tersedia dalam repositori Debian resmi. Jadi menginstalnya dengan perintah:

"apt-get install phpmyadmin"

muncul pilihan pilih apache2 saja dengan menekan tab lalu tekan enter untuk configuration di yes lalu masukan password untuk phpmyadmin


coba akses dengan browser masukan "ip server/phpmyadmin "

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Footer Ads

Like , Comment , Follow Blog Saya ...

Label

LinuxMint/Ubuntu (73) BLC-Telkom (33) Kegiatan (26) Debian (23) Tool (17) Kumpulan Tugas (12) Mikrotik (10) CentOS7 (8) Coding PHP (7) CentOS6 (6) Google (6) IDE (3) IPFire (3) Raspberry PI (3) github (3) NodeJS (2) Virtualisasi (2) Windows (2) GIS (1) Vuejs (1)

Contact us

Nama

Email *

Pesan *